Google Assistant

Google Assistant Sekarang Dapat Menjadwalkan Lampu Cerdas Anda dan Gadget Lainnya

  • November 24, 2020

Google Assistant meluncurkan fitur Tindakan Terjadwal yang akan memungkinkan pengguna menjadwalkan perintah rumah pintar untuk dijalankan di lain waktu. Misalnya, Anda dapat mengucapkan, “Hai Google, nyalakan lampu dalam lima menit” untuk mengontrol lampu smart Anda.

Anda dilaporkan juga dapat menentukan durasi tindakan, seperti “nyalakan lampu selama lima menit”. Sesuai Google, perintah dapat dijadwalkan untuk setiap hari dalam jangka waktu tujuh hari. Perintah yang dijadwalkan juga akan berfungsi dengan gadget rumah pintar lainnya.

Meskipun Assistant sudah memiliki kemampuan untuk menyalakan dan mematikan lampu, pengguna kini dapat menjadwalkan tindakan untuk berbagai gadget rumah pintar. Misalnya, Anda bisa bilang, “Hai Google, nyalakan pembuat kopi saya jam 8 pagi besok”. Anda juga bisa menggunakan matahari terbenam dan matahari terbit sebagai pemicu untuk perintah tersebut. Misalnya, Anda bisa mengucapkan, “Hai Google, ganti lampu 20 menit sebelum matahari terbit”.

Fitur Tindakan Terjadwal tampaknya sudah mulai diluncurkan dengan pengguna di Reddit yang mengklaim telah melihatnya. Namun, belum jelas apakah ini tersedia untuk semua orang.

Masih Banyak Pengguna Yang mengeluhkan Bug Google Assistant

Pengguna juga dapat membatalkan tindakan terjadwal, seperti yang disebutkan di halaman dukungan Google. Google mengembalikan daftar tindakan yang dijadwalkan pengguna dan meminta pengguna untuk menentukan tindakan yang ingin mereka batalkan. Namun, pengguna awal telah melaporkan bahwa proses pembatalan tidak berjalan mulus.

Beberapa fitur ini sebetulnya masih dalam uji coba, dan perusahaan akan memperbaiki beberapa bug yang ada.

Halaman dukungan mengklarifikasi bahwa Assistant dapat mengalami masalah dalam mengenali kata keterangan sementara (besok atau minggu depan, misalnya) dan pengguna harus menentukan tanggal dan waktu yang tepat saat menjadwalkan perintah. Jika pengguna tidak melakukannya, Assistant akan menampilkan error.

Sebuah laporan oleh suatu media di eropa melaporkan bahwa Assistant hanya mencatat fitur Tindakan Terjadwal terbatas pada perintah dan rutinitas rumah pintar dan tidak akan berfungsi untuk menjadwalkan tindakan seperti memutar musik.

Artikel berita gadget lainnya bisa anda baca disini.

pen

E-mail : pen1303@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*